SENAM BERSAMA DI KEBUN BUAH MANGUNAN

Jumat Legi, 22 Januari 2016 14:22 WIB ∼ 1011

Foto Berita

camat dlingo, sekdin dipertahut dan koordinator pengelola kebun buah mangunan usai meninjau gazebo baru dan lokasi pandang panorama.........(sumber foto: http://terong-bantul.desa.id/index.php/first/artikel/209)

Kebun Buah Mangunan adalah aset pariwisata pemda yang dari tahun ke tahun meningkat pengunjungnya. Pagi ini Jumat 22/1 dilaksanakan senam bersama karyawan/wati/pamong desa di sini. Tentu bagi peserta merupakan kesempatan di samping berkegiatan olah raga juga untuk menikmati panorama keindahan alam dan udara yang segar sehingga mempunyai kesan tersendiri apabila bersenam di sini.

Kegiatan ini juga dihadiri Sekretaris Dipertahut Kabupaten Bantul Sigit Murdiyanto, SH mewakili Kepala Dinas tentu sebagai instansi pengampu Kebun Buah Mangunan. Dalam sambutannya selesai senam beliau menyampaikan terima kasih atas kehadiran peserta senam dan juga beliau memohon dukungan dari semua pihak untuk majunya perkembangan wahana pariwisata ini. Beliau juga menyampaikan bahwa kontribusi terhadap PAD meningkat dari tahun ke tahun. Menambahkan apa yang telah disampaikan sekdin tadi, dalam sambutannya Camat Dlingo juga mengharapkan dukungan semua peserta untuk ikut mempromosikan lokasi ini, juga dukungan dari lurah desa untuk bisa mendorong warganya bisa mengambil bagian dampak keberadaan Kebun Buah Mangunan ini melalui kegiatan ekonomi misalnya memasarkan produk pertaniannya di kawasan Kebun Buah Mangunan sehingga perekonomian masyarakat terpacu meningkat yang pada akhirnya kesejahteraan mereka meningkat pula yang berarti bahwa keberadaan wahana ini juga bermanfaat bagi masyarakat. Ditambahkannya perlunya membangun jaringan komunikasi dan kerjasama pengelola wisata di Kecamatan Dlingo untuk menginformasikan semua lokasi wisata yang bisa dikunjungi sehingga para wisatawan tidak hanya mengunjungi satu obyek wisata saja, tapi bisa tinggal lebih lama lagi di Kecamatan Dlingo dengan mengunjungi berbagai obyek wisata yang diinformasikan bersama para pengelola wisata tadi.

Tahun 2015 yang lalu ada beberapa kegiatan yang dialokasikan oleh Dipertahut ke Kebun Buah Mangunan. Di antaranya pembuatan gazebo. Untuk itu Sekretaris Dipertahut Kabupaten Bantul meninjau lokasi sekaligus survai untuk penambahan beberapa gazebo maupun prasarana dan sarana lain yang diperlukan untuk penyempurnaan wahana ini, seperti peningkatan/penyempurnaan jalan menuju lokasi puncak dimana pengunjung bisa menyaksikan panorama keindahan alam di ketinggian. Semuanya tentu dalam rangka peningkatan pelayanan kepada pengunjung atau wisatawan.(esente20160122)

   


Puskesmas
di Kapanewon Dlingo

Puskesmas Dlingo I

Puskesmas Dlingo I

Jl Raya Koripan, Koripan 1 Dlingo, Bantul
(0274) 7477551

Puskesmas Dlingo II

Puskesmas Dlingo II

Dusun Pencitrejo RT 01, Terong, Dlingo, Bantul
082892614949 / (0274) 7101744

Komando Rayon Militer Dlingo

Koramil / Komando Rayon Militer Dlingo

Koripan 1, Dlingo, Bantul.

Kepolisian Sektor Dlingo

Polsek / Kepolisian Sektor Dlingo

Jl.Raya Patuk-Dlingo Km 13 Dlingo, Bantul
(0274) 7473216

Kantor Urusan Agama Dlingo

KUA / Kantor Urusan Agama Dlingo

Koripan 1, Dlingo, Bantul.
(0274) 7484494