UPACARA HARKITNAS TAHUN 2016

Jumat Kliwon, 20 Mei 2016 10:05 WIB ∼ 921

Foto Berita

persiapan upacara

Bertempat di Halaman Kecamatan Dlingo, Jumat pagi 20/5 diselenggarakan Upacara Bendera Peringatan Ke-108 Hari Kebangkitan Nasional Tahun 2016 Tingkat Kecamatan Dlingo yang diikuti oleh unsur pegawai, pamong, siswa/i, komponen masyarakat dan tamu undangan tokoh masyarakat, muspika, pimpinan unit instansi serta lurah desa se-Kecamatan Dlingo. Rangkaian acara upacara dapat terlaksana dengan tertib, aman dan lancar.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara yaitu Camat Dlingo Drs.Susanto,MPA yang pada saat amanat inspektur upacara membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informasi Republik Indonesia Rudiantara yang antara lain menekankan kembali komitmen terhadap NKRI, mengingat tantangan dan ancaman keutuhannya tidak selangkahpun surut seperti radikalisme dan terorisme, kekerasan dan pornografi, dsb. Oleh sebab itu dipilih tema Harkitnas 2016 : "Mengukir Makna Kebangkitan Nasional dengan Mewujudkan Indonesia yang Bekerja Nyata, Mandiri dan Berkarakter" yang dengan tema ini ingin menunjukkan bahwa tantangan apapun yang kita hadapi saat ini harus kita jawab dengan memfokuskan diri pada kerja nyata secara mandiri dan berkarakter.

Dengan menyitir Proklamator dan Presiden Pertama RI, Ir Soekarno, yang pernah menekankan tentang pentingnya membangun karakter bangsa dan yang menurut beliau "membangun suatu negara, membangun ekonomi, membangun teknik, membangun pertahanan, adalah pertama-tama dan pada tahap utamanya, membangun jiwa bangsa. Tentu saja keahlian adalah perlu, tetapi keahlian saja tanpa dilandaskan pada jiwa yang besar, tidak akan dapat mungkin mencapai tujuannya".

Pada peringatan Harkitnas kali ini Menkominfo berharap kita juga memperbarui semangat Trisakti yaitu berdaulat dalam politik, berdikari dalam ekonomi, dan berkepribadian dalam kebudayaan. Jika kita konsisten, maka yakin jalan kemandirian ini Insya Allah akan membawa bangsa ini mengalami kebangkitan yang selanjutnya, yaitu menjadi bangsa yang lebih jaya dan kompetitif dalam kancah internasional. (esente20160520)
 

 


Puskesmas
di Kecamatan Dlingo

Puskesmas Dlingo I

Puskesmas Dlingo I

Jl Raya Koripan, Koripan 1 Dlingo, Bantul
(0274) 7477551

Puskesmas Dlingo II

Puskesmas Dlingo II

Dusun Pencitrejo RT 01, Terong, Dlingo, Bantul
082892614949 / (0274) 7101744

Komando Rayon Militer Dlingo

Koramil / Komando Rayon Militer Dlingo

Koripan 1, Dlingo, Bantul.

Kepolisian Sektor Dlingo

Polsek / Kepolisian Sektor Dlingo

Jl.Raya Patuk-Dlingo Km 13 Dlingo, Bantul
(0274) 7473216

Kantor Urusan Agama Dlingo

KUA / Kantor Urusan Agama Dlingo

Koripan 1, Dlingo, Bantul.
(0274) 7484494