Dlingo Menjadi Idola Mahasiswa KKN

Senin Pahing, 22 Januari 2018 14:40 WIB ∼ 942

Foto Berita

Kepala LPM UAD Drs. Jabrohim, MM. menyerahkan mahasiswa peserta KKN dan diterima Sekcam Dlingo, Drs. Yuli Hernadi, S. Sos.

243 Mahasiswa Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta dari berbagai jurusan mengadakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) angkatan ke 65 di wilayah Kecamatan Dlingo. Kepala LPM UAD Drs. Jabrohim, MM. menyerahkan mahasiswa peserta KKN dan diterima Sekcam Dlingo, Drs. Yuli Hernadi, S. Sos. di halaman Kantor Kecamatan Dlingo, Senin (22/1).

Kepala LPM UAD Drs. Jabrohim, M.M. dalam sambutan penyerahannya mengatakan ada 243 mahasiswa UAD yang siap melaksanakan KKN angkatan ke 65 di wilayah Kecamatan Dlingo. Dengan didamping 10 dosen lapangan siap mengabdi untuk membangun wilayah dan saling kerjasama dengan masyarakat.

“KKN sebagai bentuk pembelajaran dan permberdayaan mahasiswa di kehidupan yang sebenarnya” jelasnya.

Mahasiswa yang berasal dari berbagai daerah dengan membawa adat istiadat yang berbeda tentunya akan banyak berbenturan dengan adat di wilayah setempat. Maka semua mahasiswa diharap mampu bersosialisasi dengan baik, lebih banyak menyesuaikan dengan kehidupan masyarakat yang menjadi tempat KKN.

“Tolong jaga almamater, karena perbuatan yang kurang baik akan mencoreng nama kampus bukan orang per orang”pesannya.

Sementara Sekretaris Kecamatan Dlingo, Drs. Yuli Hernadi, S. Sos. Dalam sambutan penerimaan mengatakan wilayah Dlingo yang beberapa tahun silam menjadi salah satu kecamatan yang paling dihindari bagi pejabat di Kabupaten Bantul. Bahkan ada imej pejabat yang ditempatkan di Dlingo pasti punya maasalah. Tapi untuk saat ini menjadi wilayah yang sangat menjanjikan dengan perkembangan destinasi wisata yang cukup berkembang. Tiap hari Sabtu dan Minggu jalan utama menuju ke tempat wisata dipenuhi mobil-mobil dari luar kota, apalagi pas hari libur nasional bisa mecet.

“sampai saat ini sudah ada 36 destinasi wisata di wilayah kecamatan Dlingo. Bahkan mantan Presiden AS, Barack Obama berkenan untuk membuktikan keindahan wisata di Dlingo” jelasnya.

Peserta KKN nantinya akan dibagi di tiga desa yakni Desa Jatimulyo, Temuwuh dan Terong. Sebelumnya juga sudah ada dari Universitas Sarjanawiyata (UST)  dan UAD yang masih berlangsung. Harapannya dengan banyaknya mahasiswa KKN di wilayah Dlingo, perkembangan daerah dan wisata semakin cepat.

“KKN kalau hanya cari nilai dan stempal itu sangat mudah. Maka kami berpesan jangan hanya itu, tapi lakukan yang bisa bermanfaat bagi mahasiswa setelah lulus dan masyarakat yang ada di lokasi” tambahnya,.

 

 

.


Puskesmas
di Kapanewon Dlingo

Puskesmas Dlingo I

Puskesmas Dlingo I

Jl Raya Koripan, Koripan 1 Dlingo, Bantul
(0274) 7477551

Puskesmas Dlingo II

Puskesmas Dlingo II

Dusun Pencitrejo RT 01, Terong, Dlingo, Bantul
082892614949 / (0274) 7101744

Komando Rayon Militer Dlingo

Koramil / Komando Rayon Militer Dlingo

Koripan 1, Dlingo, Bantul.

Kepolisian Sektor Dlingo

Polsek / Kepolisian Sektor Dlingo

Jl.Raya Patuk-Dlingo Km 13 Dlingo, Bantul
(0274) 7473216

Kantor Urusan Agama Dlingo

KUA / Kantor Urusan Agama Dlingo

Koripan 1, Dlingo, Bantul.
(0274) 7484494