Lima KPM Mengundurkan Diri Setelah Tiga Tahun Menjadi Anggota PKH

Senin Kliwon, 24 Februari 2020 04:10 WIB ∼ 110

Foto Berita

Dlingo, 21 Februari 2020. Jumat yang cerah, seperti biasa kegiatan rutinitas satu minggu sekali diandakannya senam kesehatan rohani, namun yang membedakan kali ini adalah kabar dari KPM ( Keluarga Penerima Manfaat) yang berjumlah lima orang dari Pedukuhan Dodogan, Jatimulyo, Dlingo sedia mengundurkan diri. Prosesi pengunduran diri dari keanggotaan PKH dihadiri oleh Bapak Deni Ngajis Hartono, SSTP, MPA, Camat Kecamatan Dlingo beserta staf Desa Jatimulyo dan pendamping PKH.

Kelima orang itu adalah Hermi, Supriyanti, Yunarsih, Suparmi, dan Sukemi, setelah mengikuti bimbingan Program Keluarga Harapan (PKH) sejak tiga tahun silam, tepatnya sejak tahun 2016. Selama menjadi KPM PKH salah satu peserta yaitu Hermi mengaku, “Beterima kasih sekali atas seluruh suportnya sehingga saya dan teman-teman dapat dengan ihklas untuk mengundurkan diri. sejak mengikuti pendampingan PKH, Saya mendapatkan banyak sekali materi pembelajaran yang lengkap guna menyongsong tumbuhnya keluarga yang sejahtera.”

Program PKH bertujuan untuk membantu masyarakat yang miskin agar tertanggulangi sehingga dapat hidup membaik secara ekonomi. Di sela-sela acara penandatangan berita pengunduran diri itu Suparmi menuturkan bahwa “Saat saya ikut menjadi peserta PKH kondisi rumah dan ekonomi saya memang belum tercukupi, tetapi semenjak saya menjadi PKH kondisi ekonomi menjadi terpenuhi malah semakin membaik, dan alhamdulillah pada tahun ini saya memberanikan diri untuk mengundurkan diri.”

Kita membuka peluang bagi seluruh penerima program PKH yang sudah mampu dan dirasa sudah berkecukupan ekonominya tanpa bantuan pemerintah untuk mengundurkan  diri dari PKH. Adapun mekanisme pengunduran diri dari kepesertaan sebagai KPM PKH dapat segera berkomunikasi dengan pendamping masing-masing kecamatan. Agar bantuan PKH dapat dialihkan bagi mereka yang benar-benar membutuhkan. (Kontributor : Pendamping PKH)


Puskesmas
di Kecamatan Dlingo

Puskesmas Dlingo I

Puskesmas Dlingo I

Jl Raya Koripan, Koripan 1 Dlingo, Bantul
(0274) 7477551

Puskesmas Dlingo II

Puskesmas Dlingo II

Dusun Pencitrejo RT 01, Terong, Dlingo, Bantul
082892614949 / (0274) 7101744

Komando Rayon Militer Dlingo

Koramil / Komando Rayon Militer Dlingo

Koripan 1, Dlingo, Bantul.

Kepolisian Sektor Dlingo

Polsek / Kepolisian Sektor Dlingo

Jl.Raya Patuk-Dlingo Km 13 Dlingo, Bantul
(0274) 7473216

Kantor Urusan Agama Dlingo

KUA / Kantor Urusan Agama Dlingo

Koripan 1, Dlingo, Bantul.
(0274) 7484494