Sosialisasi Pemberdayaan Usaha Ekonomi Masyarakat Kapanewon Dlingo

Dlingo 27 Februari 2023 . Bertempat di rumah makan Ingkung mangunan baru di adakan sosialisasi pemberdayaan usaha ekonomi masyarakat kapanewon Dlingo. Dimana acara tersebut di hadiri bapak DPR Bantul komisi A bapak jumakir, bapak Panewu Dlingo Bapak agus jaka sunarya, kasi sub koordinator kelompok subtansi kemitraan, pemberdayaan dan pengawasan usaha mikro ibu sri rosminiwati, S. Ip. M.Ap , wiraswasta perwakilan dari masing-masing kalurahan Se-kapanewon dlingo, Ibu ketua TP PKK kapanewon Dlingo beserta jajarannya, TP PKK Se-kapanewon dlingo. 
Acara ini bertujuan untuk memberdayakan wiraswasta di wilayah kapanewon dlingo yang diharapkan dapat memotivati pelaku usaha yang lain. Bapak panewu Dlingo berpesan pada seluruh pelaku usaha untuk mari bersama-sama membangun perekonomian kreatif di wilayah kapanewon dlingo. Bapak jumakir juga menyampaikan untuk berinovasi dan mengoptimalkan hasil alam yang dapat di produksi menjadi olahan kerajinan tangan karena di wilayah dlingo adalah wilayah wisata yang sangat besar dengan banyaknya destinasi wisata. 
Ibu sri rosminiwati, S. Ip. M. Ap menyampaikan bahwa untuk membuat produk khas dari bantul, karena setiap produk khas sangat di cari turis mancanegara maupun turis dometik dan juga untuk menunjukan Bantul sebagai daerah yang inovatif dalam wirausaha