Uji Publik Laporan Realisaai Anggaran Pendapatan dan Belanja Kalurahan Terong TA 2022

Pada hari Kamis, 19 Januari Acara dimulai pada pukul 09.30 WIB. Hadir pada acara ini, Panewu yang diwakilkan Kawat Praja Kapanewon Dlingo, Pamong Kalurahan, Pereakilan Lembaga Kalurahan, Tim Pelaksana Kegiatan dan TPP Kapanewon Dlingo.
Sambutan pertama oleh Sugiyono selaku Lurah Terong, mengucapkan terima kasih atas kehadiran tamu undangan dan menyatakan bahwa kegiatan uji publik ini merupakan upaya transparansi dan akuntabilitas Kalurahan Terong dalam menjalankan roda Pemerintahan Kalurahan, baik di bidang Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat terkait dengan penggunaan Anggaran Pendapatan dan Belanja TA 2022.
Sambutan kedua oleh Sriyadi, S.Sos Kepala Jawatan Praja Kapanewon Dlingo menyatakan bahwa masyarakat memiliki hak untuk mendapatkan informasi penggunaan anggaran pendapatan dan belanja kalurahan yang dilaksanakan selama satu tahun dalam bentuk laporan pertanggungjawaban lurah dan pemerintah kalurahan sesuai dengan siklus desa.Hal ini telah diatur pada regulasi permendagri 46 th 2016.
Acara inti adalah pemaparan Laporan Realisasi APBKal TA 2022 oleh Carik Terong, Vina Aryani S.Pd. menyatakan bahwa PAD belum terealisasi 100% dan realisasi dari masing-masing sumber dana disampaikan SILPA APBKal tahun berjalan sebesar Rp. 154.860.741. 
(Pendamping Desa - red.)