UPACARA PEMBUKAAN LATIHAN PASKIBRA KAPANEWON DLINGO

bertempat di lapangan kalurahan Dlingo pagi tadi dilaksanakan Upcara pembukaan latihan paskibra Kapanewon Dlingo. Upacara kali ini di pimpin oleh inspektur upavcara dari kapanewon Dlingo yaitu Bapak Marjihidayat, S.Ip selaki Plt. Panewu Dlingo, juga di hadiri oleh Forkompimkap yaitu Bapak Kapolsek, Danramil Dlingo, Ka. KUA Dlingo beserta Lurah Dlingo dan jajaranya di ikuti seluruh Putra Putri yang lolos seleksi Paskibra tahun 2024 Kapanewon Dlingo. 

Dalam Sambutan Plt. Panewu Dlingo menyampaikan “ Saya ucapkan selamat kepada kalian yang telah berhasil lolos seleksi dalam penjaringan calon paskibra kapanewon Dlingo. Jadikanlah momen ini sebagai peluang untuk mengembangkan diri dan memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara. Kalo saya bertanya Kepada kalian anak-anakku seluruh calon anggota Paskibra, binatang apa yang disebut sebagai raja hutan? Ya semua sepakat bahwa yang menjadi raja hutan itu adalah singa. Padahal jerapah lebih tinggi dari singa, cheetah lebih kencang larinya dari singa, dan gajah jauh lebih besar dari singa, kecerdasannya lebih cerdas dari singa, kekuatannya lebih kuat dari singa. Tapi kenapa singa yang disebut sebagai raja hutan? Jawabannya adalah, setiap singa melihat gajah, yang dia lihat adalah makanan. Singa berhasil mereduksi atau mengurangi pikiran yang menganggap gajah lebih besar. Semakin besar gajah yang dilihatnya maka semakin besar atau banyak pula makan siangnya, itulah yang disebut dengan mentalitas”

Upacara pagi ini(23/7) berjalan dengan hikmat dan tanpa suatu kendala apapun dan diharapakan setelah upacara ini memberikan semangat kepada para putra putri terpilih dalam menghadapi latihan selama 15 hari kedepan.